Suporter Persik Kediri Hampir Dihajar Massa

Selasa, 20 Agustus 2024 – 09:03 WIB
Suporter Persik Kediri Hampir Dihajar Massa  - JPNN.com Jateng
Seorang suporter Persik Kediri nekat mendatangi Stadion Manahan Solo saat melakoni laga tandang melawan PSS Sleman pada Senin (19/08) sore. Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Seorang suporter Persik Kediri nekat mendatangi Stadion Manahan Solo saat melakoni laga tandang melawan PSS Sleman pada Senin (19/08) sore. Dia pun menjadi incaran suporter lawan.

Pertandingan pekan kedua Liga 1 2024/2025 itu diakhiri dengan kemenangan Persik Kediri dengan skor 2-0. Gol-gol Persik dicetak oleh R. Frgonzi (17) dan M. Supriyadi (66).

Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan bahwa ada momen ketika oknum suporter Persik Kediri menyambut gol tim kesayangannya. Saat itu dia tidak sadar bahwa berada di tengah-tengah ribuan suporter PSS Sleman.

"Alhasil oknum suporter Persik Kediri yang menyusup di Stadion Manahan Solo nyaris dijadikan bulan-bulanan massa di dalam stadion Manahan," ujarnya, Selasa (20/8).

Mengetahui hal itu, stewar dan petugas Polresta Surakarta yang berjaga langsung mengamankan suporter Persik itu.

"Saat ini oknum suporter Persik Kediri sudah diamankan di Polresta Surakarta untuk menjalani pemeriksaan petugas," ujarnya.

Wakapolresta pun menegaskan bahwa aturan penyelenggaraan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 masih sama dari kompetisi sebelumnya.

Salah satunya adalah adanya regulasi yang melarang kehadiran suporter tim tamu. Dalam sebuah pertandingan, hanya suporter tuan rumah yang boleh datang ke stadion.

Seorang suporter Persik Kediri nekat mendatangi Stadion Manahan Solo saat melakoni laga tandang melawan PSS Sleman pada Senin (19/08) sore.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News