Liga 1 2024/2025: Persis Solo Berbagi Kandang dengan PSS Sleman

Rabu, 14 Agustus 2024 – 20:00 WIB
Liga 1 2024/2025: Persis Solo Berbagi Kandang dengan PSS Sleman - JPNN.com Jateng
Pertemuan antara manajemen Persis Solo, PSS Sleman, Wali Kota Surakarta, Polreta Surakarta dan Panpel Stadion Manahan di Balai Kota Surakarta, Rabu (14/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo berbagi kandang dengan PSS Sleman di awal putaran BRI Liga 1 2024/2025. PSS memastikan akan menggunakan Stadion Manahan Solo sejak bergulirnya liga hingga Maret 2025.

Pada Rabu (14/8) pihak manajemen PSS dan Persis Solo bersama Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi dan Ketua Panitia Pertandingan (Panpel) Ginda Ferachtriawan menggelar rapat koordinasi di Balai Kota Surakarta.

"Rencana kami akan berkandang lagi di Stadion Manahan, Solo. Mungkin rencanakan sampai bulan Februari atau Maret," ujar manager PSS Leonard Tupamahu.

Sepeti diketahui bahwa saat ini kandang tim berjuluk Super Elja itu yakni Stadion Maguwoharjo tengah dalam perbaikan. Kemungkinan PSS baru bisa mengelar pertandingan di kandangnya pada lima atau enam laga sisa.

"Kalau tidak salah sekitar lima atau enam pertandingan baru bisa dipakai," kata dia.

Leo mengatakan pemilihan Stadion Manahan tidak terlepas dari jaraknya yang dekat dengan Kota Sleman. Selain itu, stadion berkapasitas 25.000 ini juga dinilai ideal menampung suporter PSS yang berjumlah besar.

"Yang pasti jarak, lapangan sesuai standar representatif. Misal saya pemain, saya senang main di Solo. Lapangan nya bagus baik dan juga baja dihadiri oleh suporter kita yang lumayan banyak. Ideal sih," ujarnya.

Leo juga memastikan bahwa sejauh timnya tidak terkendala dengan jarak tempuh yang harus dilalui para pemain jika harus berlaga sebagai tuan rumah.

Persis Solo berbagi kandang dengan PSS Sleman di awal putaran BRI Liga 1 2024/2025.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News