2 Hari Lagi Diwisuda, Mahasiswa Polines Meninggal Seusai Terlindas Truk di Semarang

Jumat, 30 Agustus 2024 – 07:25 WIB
2 Hari Lagi Diwisuda, Mahasiswa Polines Meninggal Seusai Terlindas Truk di Semarang - JPNN.com Jateng
Ilustrasi kecelakaan. FOTO: dok/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seorang mahasiswi Politeknik Negeri Semarang (Polines) meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Wali Songo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dua hari lagi, korban akan diwisuda.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (29/8) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban bernama Lintang Ari Pratama, warga Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

Insiden itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motornya seorang diri dari arah Kota Semarang menuju Kabupaten Kendal melalui jalur Pantura.

Setibanya di lokasi, pengendara Honda Beat itu hendak mendahului truk trailer yang melaju di depannya dari kiri.

Namun, belum sampai korban menyalip truk yang dikemudikan oleh Sukardi, warga Mojowarno, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, kecelakaan itu tak terhindarkan.

Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah terlindas truk tersebut. Korban masuk ke kolong truk dengan posisi tengkurap masih mengenakan helm.

"Korban seorang mahasiswi. Mengalami luka pada perut luka terbuka, meninggal dunia di tempat," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan, Kamis (29/8).

Diduga korban hendak mendahului lewat kiri itu kurang waspada dan tidak menjaga ruang yang cukup antara kendaraan yang akan disalip dengan bahu jalan.

Seorang mahasiswi Politeknik Negeri Semarang (Polines) meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Wali Songo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News