Tingkatkan Pelayanan Pendidikan, YBWSA Serahkan Motor Operasional Penunjang Kepala Sekolah

Jumat, 30 Agustus 2024 – 16:56 WIB
Tingkatkan Pelayanan Pendidikan, YBWSA Serahkan Motor Operasional Penunjang Kepala Sekolah - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Pengurus YBWSA Bambang Tri Bawono & Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah YBWSA Turahmat menyerahkan simbolis sepeda motor operasional. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) terus menekankan komitmennya dalam pelayanan bidang pendidikan. Di antaranya mentalitas hingga fasilitas guru.

Kali ini, sebanyak tujuh sepeda motor diserahkan kepada kepala sekolah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di lingkungan YBWSA.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Bambang Tri Bawono mengatakan penyerahan sepeda motor ini bentuk penunjang siar dakwah bagi kepala sekolah.

"Sebagai simbol bangkit berjuangnya YBWSA sehingga mempermudah bagi bapak ibu dalam siar dakwah," katanya, seusai penyerahan di TK Islam Sultan Agung 1 Kota Semarang, Jumat (30/8).

Menurutnya, penting untuk melihat kemampuan, dan kebutuhan kepala sekolah yang akan melakukan siar dakwah jauh lebih baik.

Termasuk pula tidak hanya membangun fasilitas fisik di bidang pendidikan, melainkan mentalitas guru-guru. Menurut, itu adalah upaya memberikan status bagi guru yang bekerja.

"Tidak bisa orang ini bekerja puluhan tahun, tetapi statusnya tidak jelas, apalagi perdebatannya? Itu sangat mengganggu mekanisme mentalitas atau proses pembangunan mentalitas," katanya.

Kini, pihaknya telah melakukan pendataan bagi guru-guru yang selama ini sudah melakukan perjuangan bersama YBWSA melebihi batas waktu untuk diangkat.

YBWSA menyerahkan operasional penunjang kepala sekolah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News