Udinus & PHRD Bekerja Sama dalam Pemanfaatan AI di Era Digital

Senin, 26 Agustus 2024 – 13:50 WIB
Udinus & PHRD Bekerja Sama dalam Pemanfaatan AI di Era Digital - JPNN.com Jateng
Penandatangan perjanjian kerja sama antara Udinus Semarang dengan PHRD Jawa Tengah di Gedung E lantai 3 pada Sabtu (24/8). Foto: Udinus Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerja sama Perkumpulan Human Resource Development (PHRD) untuk menguatkan pengetahuan Artificial Intelligence (AI) di lingkungan HR dengan menggelar seminar nasional bertajuk ‘Pemanfaatan AI pada Era Transformasi Digital untuk Penguatan Human Resources’, yang diikuti oleh 250 peserta.

Kegiatan yang dihadiri peserta dari anggota PHRD dan juga mahasiswa Udinus tersebut berlangsung di gedung E lantai 3 Udinus pada Sabtu (24/08/2024).

Pada kesempatan tersebut, kolaborasi ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Udinus dan PHRD.

Selain dengan Udinus, kerja sama juga terjalin antara PHRD dan PT. Dinustek, sebagai lembaga pengembangan teknologi di bawah naungan Udinus.

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Udinus Dr. Guruh Fajar Shidik mengatakan kerja sama tersebut diharapkan bisa mengembangkan berbagai aplikasi untuk membantu efisiensi kerja HR dengan memanfaatkan AI.

Dia juga menekankan pentingnya adaptasi teknologi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, memahami pemanfaatan AI sangat penting untuk mengikuti perkembangan zaman, termasuk dalam proses rekrutmen dan pengembangan karyawan.

“Sehingga teknologi tersebut tidak akan menggantikan peran HR sepenuhnya. Kami berharap HR bisa mulai bekerja dengan mengoptimalkan teknologi yang ada, setidaknya mengenali calon-calon pegawai yang berpotensi dengan bantuan AI,” katanya.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerja sama Perkumpulan Human Resource Development (PHRD) untuk menguatkan pengetahuan Artificial Intelligence (AI).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News