Dinus Inside 2024: Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Diajak 'Turun ke Jalan' & Kegiatan Sosial

Senin, 09 September 2024 – 22:15 WIB
Dinus Inside 2024: Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Diajak 'Turun ke Jalan' & Kegiatan Sosial - JPNN.com Jateng
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri menggelar kegiatan pengenalan kampus kepada ribuan mahasiswa baru dalam acara bertajuk Dinus Inside 2024. Foto: Humas Udinus.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri menggelar kegiatan pengenalan kampus kepada ribuan mahasiswa baru dalam acara bertajuk Dinus Inside 2024.

Pada Dinus Inside 2024, Rektor Udinus Edi Noersasongko menyematkan tanda simbolis pelantikan menjadi mahasiswa di kampus tersebut kepada enam mahasiswa perwakilan dari setiap fakultas yang ada pada Senin (09/09).

Kegiatan tahunan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, secara resmi melantik sebanyak 3.657 mahasiswa baru Udinus.

Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, ada pula 15 mahasiswa asing dari beberapa negara seperti Prancis, Jerman, hingga Jepang.

Edi mengapresiasi terhadap kepercayaan yang diberikan masyarakat dari seluruh Indonesia kepada Udinus.

"Ini merupakan bukti bahwa Udinus adalah perguruan tinggi unggulan yang dipercaya oleh masyarakat luas. Mari dijaga kepercayaan ini, agar Udinus tetap menjadi pilihan utama dalam menempuh pendidikan tinggi," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kusni Ingsih menekankan bahwa pelaksanaan Dinus Inside dilakukan dalam suasana akademik yang humanis dan komunikatif. Tujuannya adalah untuk mengenalkan lingkungan kampus, hingga seluruh aktivitas di tingkat universitas maupun fakultas.

“Dalam rangkaian Dinus Inside, kami juga akan melakukan kegiatan konservasi dengan menanam 4.500 pohon Mangrove di Tugu Mangunharjo, dan menebar 20.000 benih ikan di Waduk Jatibarang, serta kegiatan bakti sosial lainnya,” ungkapnya.

Udinus Semarang dan Kediri menggelar kegiatan pengenalan kampus kepada ribuan mahasiswa baru dalam acara bertajuk Dinus Inside 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News