PON XXI, Udinus Semarang Sumbang 41 Atlet, Rektor: Semoga Berhasil Raih Emas

Jumat, 06 September 2024 – 07:12 WIB
PON XXI, Udinus Semarang Sumbang 41 Atlet, Rektor: Semoga Berhasil Raih Emas - JPNN.com Jateng
Rektor Udinus Prof. Edi Noersasongko (tengah kacamata) bersama para atlet dari Udinus yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, menyumbang 41 atlet dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara.

Mereka akan berlaga dalam 13 cabang olahraga, membuktikan komitmen Udinus dalam mendukung prestasi mahasiswa di bidang olahraga.

Udinus mengirimkan atlet untuk berbagai cabang olahraga (cabor). Perinciannya, yakni satu atlet angkat besi, dua atlet bola basket, sembilan atlet bola voli, satu atlet bola voli indoor, satu atlet Bulu Tangkis, dua atlet catur, dua atlet karate, dua atlet menembak, enam atlet panjat tebing, satu atlet squash, tujuh atlet taekwondo, lima atlet tenis meja, satu atlet kick boxing dan satu atlet wushu.

Sebelum keberangkatan, perwakilan atlet Udinus meminta restu dan doa kepada Rektor Udinus Edi Noersasongko. Dalam acara tersebut, mereka didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kusni Ingsih serta Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus Rindra Yusianto.

Prof. Edi Noersasongko menegaskan bahwa dukungan Udinus terhadap para atlet tidak hanya terbatas pada aspek olahraga, tetapi juga pada pendidikan.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Udinus memberikan fasilitas pendidikan bagi para atlet karena memahami bahwa masa kejayaan seorang atlet tidak berlangsung lama.

“Kami tadi sudah berdoa bersama, semoga Allah mengabulkan doa-doa kami. Kami melihat masa kejayaan seorang atlet itu tak panjang. Oleh karena itu, Udinus memberi fasilitas untuk menempuh pendidikan. Namun, tetap berprestasi, dan kuliah tetap yang benar, sehingga mereka siap terjun ke masyarakat, baik sebagai ilmuwan ataupun sebagai orang-orang yang berkontribusi lebih luas,” tuturnya.

Harapan besar pun disematkan pada para atlet yang akan berlaga di PON XXI 2024, agar mereka dapat membawa pulang medali dan mengharumkan nama Udinus. Rektor juga berpesan agar para mahasiswa mampu berjuang secara maksimal.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah, menyumbang 41 atlet dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News