Mahasiswa Baru Udinus Diajak Menggaungkan Lawan Narkoba

Selasa, 10 September 2024 – 07:35 WIB
Mahasiswa Baru Udinus Diajak Menggaungkan Lawan Narkoba - JPNN.com Jateng
Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Agus Rohmat (berdiri) bersama Rektor Udinus Edi Noersasongko memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Udinus dengan mengusung tema ‘Bergerak Bersama Melawan Narkoba’ di halaman gedung G Udinus, Senin (9/9). Foto: Humas Udinus Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ribuan mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) resmi dilantik sebagai maba dalam kegiatan Dinus Inside 2024.

Dinus Inside 2024 ini dilengkapi dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Goethe-Institut Indonesia pada Senin (9/9).

Pada kuliah umum, Udinus menghadirkan Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Agus Rohmat bersama Rektor Udinus Edi Noersasongko dengan mengusung tema ‘Bergerak Bersama Melawan Narkoba’.

Kuliah umum diikuti oleh 3.657 maba angkatan 2024/2025 dari enam Fakultas yang digelar di pelataran gedung G Udinus Semarang, Jawa Tengah.

Materi kuliah umum dari Kepala BNN Jateng yang akrab disapa Agus itu membahas perihal bahaya dan cara penanggulangan pengguna narkoba.

Dalam pemaparannya disampaikan bahwa sejak 2015, Indonesia sudah mengalami darurat narkoba karena hampir semua provinsi tercatat ada kasus narkoba.

“Oleh karena itu pemerintah mendirikan BNN untuk mencegah, memberantas hingga merehabilitasi para pecandu narkoba. Maka kami mengajak mahasiswa Udinus untuk berani tolak, berani rehabilitasi dan berani lapor,” terangnya.

Menurutnya, sosialisasi di kampus-kampus juga penting untuk menekan penyebaran narkoba. Karena mahasiswa yang akan menjadi generasi muda dan mewujudkan generasi emas 2045.

Ribuan mahasiswa baru Udinus diajak menggaungkan lawan narkoba pada kegiatan Dinus Inside 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News