Udinus Menggelar Isemantic 2024, Wadah Peneliti Dunia Berbagi Ilmu & Gagasan

Minggu, 22 September 2024 – 21:00 WIB
Udinus Menggelar Isemantic 2024, Wadah Peneliti Dunia Berbagi Ilmu & Gagasan - JPNN.com Jateng
Udinus menggelar seminar internasional dengan tajuk International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic) pada 21-22 September 2024. Foto: Humas Udinus Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar seminar internasional dengan tajuk International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic).

Kegiatan yang merupakan wadah bagi para peneliti dunia untuk berbagi ilmu dan gagasan di bidang teknologi informasi dan komunikasi itu digelar selama dua hari pada 21-22 September 2024.

Mengusung tema ‘Smart and Emerging Technology for Better Life’, Isemantic tahun ini berhasil menarik perhatian para akademisi dan profesional, dengan lebih dari 200 makalah yang diajukan.

Ketua Panitia Isemantic 2024 Susilo mengatakan dari jumlah tersebut, sebanyak 97 makalah berhasil diterima dan dipublikasikan, dengan tingkat penerimaan sekitar 48 persen.

Para peserta, kata dia, akan mempresentasikan hasil penelitian mereka dalam berbagai sesi paralel yang diadakan selama seminar. Berbagai negara turut berkontribusi mengirimkan gagasannya melalui jurnal, yakni negara India, Malaysia, Irak, Jepang dan USA.

"Isemantic bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa, profesional, dan peneliti dalam satu forum, membahas hasil makalah yang telah memenuhi kriteria ketat," kata dia.

Dia juga menjelaskan bahwa makalah yang diterima akan diinput ke dalam Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) yang terindeks secara internasional.

Dalam proses seleksi, lanjut dia, makalah harus memenuhi syarat-syarat ketat, termasuk orisinalitas, kebaruan, belum pernah dipublikasikan, dan harus ditulis dalam bahasa Inggris.

Udinus menggelar seminar internasional dengan tajuk International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News