Stadion Manahan Solo Bisa Digunakan untuk Kampanye Terbuka Pilkada 2024

Selasa, 24 September 2024 – 20:03 WIB
Stadion Manahan Solo Bisa Digunakan untuk Kampanye Terbuka Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Stadion Manahan Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta membuka kemungkinan Stadion Manahan Solo bisa digunakan untuk kampanye terbuka selama Pilkada 2024. Kebijakan tersebut akan disesuaikan dengan masa pemeliharaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surakarta Rini Kusumandari mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima izin terkait penggunaan Stadion Manahan sebagai lokasi kampanye terbuka. Namun demikian, selama bulan Oktober 2024 jadwal penggunaan stadion cukup padat.

Pada 6-13 Oktober 2024, Stadion Manahan akan digunakan sebagai venue ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024. Jadwal tersebut belum ditambah dengan masa pemulihan.

“Setelah digunakan untuk Peparnas nantikan harus recovery dan untuk lamanya waktu recovery yang lebih tahu adalah pihak pengelola, jadi kami belum bisa memastikan lamanya,” kata dia.

Stadion Manahan juga akan digunakan untuk menggelar pertandingan kandang Persis Solo melawan Borneo FC pada 19 Oktober 2024 dan PSS Sleman pada 3 November 2024.

Khusus untuk lapangan pendukung seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kotabarat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru kemungkinan besar akan padat hingga 25 November 2025.

Rini menjelaskan lapangan-lapangan tersebut juga akan digunakan untuk penyelenggaraan Peparnas XVII. Selain itu, juga akan digunakan untuk Turnamen Sepak Bola Pelajar se-Asia atau Asian Schools Football yang rencananya akan digelar mulai 15-25 November 2024.

“Setelah itu langsung disusul event Pra-Popnas,” kata dia.

Dispora Kota Surakarta membuka kemungkinan Stadion Manahan Solo bisa digunakan untuk kampanye terbuka selama Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News