Kelas Menulis Puisi: Antusias Siswa SMA Kesatrian 2 Semarang Bareng Sosiawan Leak

Selasa, 01 Oktober 2024 – 07:29 WIB
Kelas Menulis Puisi: Antusias Siswa SMA Kesatrian 2 Semarang Bareng Sosiawan Leak - JPNN.com Jateng
Pelatihan Menulis Puisi dengan Sosiawan Leak di SMA Kesatrian 2 Semarang Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sosiawan Leak, seorang penyair kenamaan Indonesia memberikan semangat dalam pelatihan menulis puisi yang diikuti puluhan pelajar SMA Kesatrian 2 Semarang, Senin (30/9).

Akhir September 2024 itu menjadi momen penting bagi 25 siswa-siswi SMA Kesatrian 2 Semarang yang terpilih mengikuti kelas penulisan puisi bersama Sosiawan Leak.

Kelas yang diadakan di perpustakaan sekolah itu, sebagai bagian dari upaya memperkuat budaya literasi kalangan siswa. Ini merupakan kegiatan rutinitas.

Pelatihan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa, yang tak hanya mendapatkan ilmu tentang teknik menulis puisi, tetapi juga diajak menggali potensi kreatif mereka.

Leak sang penyair kenamaan Indonesia itu dikenal karena kemampuan retorikanya dalam dunia sastra.

Dengan piawai, Leak membimbing siswa untuk mengenali berbagai elemen penting dalam puisi, seperti imaji, metafora, dan irama, sambil mendorong mereka untuk menulis dengan lebih berani dan jujur.

"Menulislah dengan jujur, peka, dan berani," kata Leak menegaskan.

Dengan gaya penyampaian yang energik dan inspiratif, Leak berhasil menciptakan suasana pelatihan yang hidup dan penuh kesan.

Antusias siswa SMA Kesatrian 2 Semarang bareng Sosiawan Leak dalam kelas menulis puisi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News