GIIAS Semarang Diikuti 18 Merek Kendaraan, Catat Lokasi & Jadwalnya

Rabu, 02 Oktober 2024 – 07:26 WIB
GIIAS Semarang Diikuti 18 Merek Kendaraan, Catat Lokasi & Jadwalnya - JPNN.com Jateng
Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara saat keterangan pers di Aston Inn Pandanaran, Kota Semarang, Jateng. FOTO: GIIAS Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Awal Oktober 2024 menjadi tanda pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Setelah tiga kota sebelumnya, GIIAS akan bertempat di Muladi Dome Universitas Diponegoro (Undip) Kota Semarang pada 23 hingga 27 Oktober 2024 mendatang.

Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara mengatakan Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian gelaran GIIAS The Series tahun ini, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor GAIKINDO, Jateng tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 6,6 persen dari total capaian di Indonesia.

Menurutnya, dalam mendukung kemajuan industri otomotif nasional, GAIKINDO berupaya menyediakan wadah yang efektif, memperkuat serta mendorong perkembangan industri otomotif di setiap daerah penyelenggaraan GIIAS.

"Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya, yang kali ini adalah GIIAS Semarang," kata Kukuh.

Memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan, dia meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Jateng. 

Penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ketiga kalinya di 2024 kali ini akan hadir dengan konsep "New Location, More Brands, and Endless Innovation" Dengan fasilitas lebih nyaman di Muladi Dome Undip Semarang dengan total area yang digunakan mencapai 9.000 meter persegi.

Catat lokasi dan jadwal GIIAS Semarang yang diikuti oleh 18 merek kendaraan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News