Wali Kota Semarang Mengapresiasi Pembubaran Diri 19 Kelompok Gangster

Selasa, 01 Oktober 2024 – 22:28 WIB
Wali Kota Semarang Mengapresiasi Pembubaran Diri 19 Kelompok Gangster - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan apresiasi terhadap kesadaran 19 kelompok gangster untuk membubarkan diri setelah meresahkan masyarakat beberapa waktu ini.

Pembubaran ini dilaksanakan di Markas Polrestabes Semarang. Puluhan anggota gangster secara resmi menyatakan penghentian semua bentuk aktivitas yang mengganggu ketertiban dan keamanan publik.

"Pada hari ini, kami telah melakukan pembubaran gangster di Kota Semarang. Selain itu, pemusnahan senjata tajam yang dimiliki oleh gangster juga dilakukan di Mapolrestabes," ujar sosok yang akrab disapa Mbak Ita tersebut di Semarang pada hari Selasa (1/10).

Dia menjelaskan bahwa proses ini merupakan langkah penting dalam mengembalikan rasa aman di masyarakat.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa langkah ini telah direncanakan sebelumnya. "Sudah dua minggu yang lalu, bersama dengan Kapolrestabes dan Forkopimda, kami melakukan rapat daring dengan seluruh lurah, camat, serta LPMK dan RT/RW di seluruh Kota Semarang," imbuhnya.

Hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan keputusan untuk melaksanakan patroli keamanan yang melibatkan berbagai unsur, mirip dengan program patroli yang dilakukan saat pandemi COVID-19.

Patroli yang melibatkan babinsa, bhabinkamtibmas, lurah, dan camat itu dilakukan secara bergantian, dengan tujuan untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

"Alhamdulillah, dengan langkah-langkah ini, tingkat tawuran dan korban telah mulai berkurang," ujarnya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan apresiasi terhadap kesadaran 19 kelompok gangster untuk membubarkan diri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News