Momen Belasan Gangster Membubarkan Diri & Minta Maaf ke Warga Semarang

Selasa, 01 Oktober 2024 – 20:07 WIB
Momen Belasan Gangster Membubarkan Diri & Minta Maaf ke Warga Semarang - JPNN.com Jateng
Momen 19 kelompok gangster mendeklarasikan pembubaran diri di Mapolrestabes Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Markas Polrestabes Semarang menjadi tempat sebanyak 19 kelompok gangster membubarkan diri. Selain mengucapkan ikrar mereka juga memohon maaf karena telah membuat masyarakat, akhir-akhir ini.

Pembacaan deklarasi menjadi tanda belasan kelompok gangster di Kota Semarang ini menghentikan segala aktivitasnya yang membahayakan dan merugikan masyarakat.

Tampak tokoh-tokoh agama dan masyarakat menyaksikan pembacaan deklarasi pembubara yang dipimpin oleh satu di antara perwakilan.

"Pembubaran gangster di Kota Semarang. Dengan kesadaran penuh dan tanpa paksaan, membubarkan diri dan menghentikan aktivitas yang merugikan masyarakat," kata Fakhri, satu di antara perwakilan gangster, Selasa (1/10).

Momen itu mereka lanjutkan dengan komitmen tidak akan lagi melakukan tindakan kriminal atau pelanggaran hukum lainnya. Termasuk berjanji menjaga ketertiban masyarakat. 

"Kami meminta maaf ke seluruh masyarakat atas dampak negatif yang kami timbulkan dan kami berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya.

Selanjutnya, para gangster itu menyerahkan atribut-atributnya kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. Penandatanganan kesepakatan pembubaran pun dilakukan.

Kombes Irwan mengungkapkan peran keluarga, sekolah, lingkungan dan semua elemen dapat turut serta melakukan pencegahan hingga pembinaan terhadap maraknya gangster di Kota Semarang. 

Minta maaf kepada masyarakat, belasan gangster di Semarang membubarkan diri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News