Catat! Polisi Semarang Terbitkan 6 Titik Rawan Gangster

Rabu, 02 Oktober 2024 – 06:41 WIB
Catat! Polisi Semarang Terbitkan 6 Titik Rawan Gangster - JPNN.com Jateng
Peta Kota Semarang. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi membagikan titik-titik yang rawan dijadikan tempat tawuran antargangster di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ada lima titik yang menjadi perhatian.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar sejumlah titik tersebut menjadi langganan tawuran antarkelompok gangster.

Titik-titik rawan itu tersebar di Kelurahan Bandarharjo, Kelurahan Panggul Kidul, Kelurahan Barusari, Kelurahan Mlatiharjo, Kelurahan Karangayu, dan Kelurahan Banjardowo.

Kombes Irwan menyampaikan titik rawan itu adalah hasil pemetaan polisi setelah melakukan patroli semenjak maraknya gangster yang meresahkan masyarakat Kota Semarang.

"Belakangan ini taraf kenalakan remaja di Kota Semarang menjurus ke arah tindak pidana. Sepanjang 2024 ini ada 43 kasus terkait kenakalan remaja dan sebanyak 77 orang ditahan," kata Irwan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (1/10).

Dia menyatakan para pelaku yang terlibat tawuran antargangster mayoritas statusnya masih pelajar. Dia mengaku miris pasalnya tak sedikit juga para remaja yang putus sekolah.

Aksi gangster yang membawa senjata tajam atau sajam sudah mengarah ke tindak pidana. Menurutnya, tak ada celah bagi gangster berbuat onar.

Terlebih ribuan kamera CCTV atau kamera pengawas telah dipasang di seluruh sudut Kota Semarang. Dengan begitu, aktivitas para gangster masuk dalam pantauan aparat kepolisian.

Semarang darurat gangster, berikut enam titik rawan yang diterbitkan oleh polisi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News