Mencetak Generasi Pengusaha Inovatif, Udinus Luncurkan Program Wirausaha Merdeka

Rabu, 02 Oktober 2024 – 16:46 WIB
Mencetak Generasi Pengusaha Inovatif, Udinus Luncurkan Program Wirausaha Merdeka - JPNN.com Jateng
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara resmi meluncurkan Program Wirausaha Merdeka (WMK) di Gedung E Udinus, lantai 3 pada Rabu (2/10). Foto: Humas Udinus

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara resmi meluncurkan Program Wirausaha Merdeka (WMK) sebagai bagian dari upaya mencetak wirausahawan muda di Indonesia.

Udinus terpilih menjadi salah satu dari 38 perguruan tinggi di Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan program ini.

Acara grand launching WMK berlangsung di Gedung E Udinus Lantai 3 pada Rabu (2/10), dengan dihadiri oleh para pimpinan universitas serta peserta WMK.

Tema yang diusung adalah Precision Smart Technopreneurship dengan 316 peserta yang berasal dari mahasiswa Udinus serta 20 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Tak hanya itu, program ini juga melibatkan kolaborasi dengan 32 mitra UKM.

Rektor Udinus Edi Noersasongko secara resmi membuka acara ini di hadapan berbagai tokoh penting, seperti Ketua Tim Pengelola WMK Udinus Rindra Yusianto, Ketua Program WMK Kemdikbudristek Adrian Bany Kansil, dan perwakilan dari LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah Suto Sugiharjo.

Rektor Udinus Prof. Edi menegaskan bahwa program ini dirancang tidak hanya untuk mahasiswa Udinus, tetapi juga terbuka bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia.

"Udinus berkomitmen memberikan ruang belajar yang inovatif di luar perkuliahan formal, guna mendorong mahasiswa meningkatkan kompetensi dan menjadi SDM unggul," ujarnya.

Dia juga menjelaskan pentingnya technopreneurship, sesuai dengan tema yang diusung.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara resmi meluncurkan Program Wirausaha Merdeka (WMK) sebagai bagian dari upaya mencetak wirausahawan muda di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News