Jokowi Akan Pulang Kampung, Ribuan Siswa SMA & SMK di Colomadu Siap Menyambut

Jumat, 18 Oktober 2024 – 16:34 WIB
Jokowi Akan Pulang Kampung, Ribuan Siswa SMA & SMK di Colomadu Siap Menyambut - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo (Jokowi). FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Ribuan siswa SMA dan SMK di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, bakal ramaikan penyambutan kepulangan Joko Widodo (Jokowi) ke Solo pada Minggu (18/10) sore.

Jokowi pada hari itu, diberitakan akan kembali ke Solo setelah menyerahkan jabatan Presiden ke Prabowo Subianto.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Wilayah VI Siswadi mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan intruksi dari Kodim setempat untuk mengerahkan sejumlah murid SMA dan SMK di Karanganyar guna menyambut kepulangan Jokowi ke Solo.

"Sebenarnya itu, kanm diserahkan ke Kodim masing masing ya. Jadi pengampunya itu Kodim bekerja sama dengan Korem Polresta Surakarta dengan pemda yang dilalui dari kendaraan sampai rumah Jokosi di sumber," katanya saat dihubungi, Jumat (18/10).

Berdasarkan surat edaran yang diterima melalui pesan WhatsApp, Dinas Pendidikan Wilayah VI ada 2 SMA dan 5 SMK di Colomadu yang diminta mengerahkan siswa-siswanya dari kelas 10-12 untuk menyambut kepulangan Jokowi. 

Adapun sekolah tersebut, yakni SMAN Colomadu, SMA Darul Quran, SMK Adi Sumarmo, SMK Bina Dirgantara, SMK Karya Teknika, SMK Widya Taruna dan SMK YP Colomadu. 

Siswadi mengungkapkan bahwa siswa diminta untuk melakukan prosesi penyambutan dengan cara berjajar dan mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil di sepanjang jalan yang dilewati Jokowi. 

Penyambutan akan dimulai pada pukul 15:00 WIB di titik kumpul, seperti Auditorium UMS, RM Taman Sari dan Wisma PPRBM. 

Ribuan siswa SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Colomadu bakal ramaikan penyambutan kepulangan Joko Widodo (Jokowi) ke Solo, Minggu (18/10) sore.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News