Pemkot Surakarta Akan Sambut Kepulangan Jokowi, Konon Bakal Meriah

Jumat, 18 Oktober 2024 – 08:10 WIB
Pemkot Surakarta Akan Sambut Kepulangan Jokowi, Konon Bakal Meriah - JPNN.com Jateng
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surakarta Dhoni Widianto. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta berencana menggelar rangkaian giat penyambutan kepulangan Joko Widodo (Jokowi) ke Solo setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden RI. Konsep penyambutan didesain secara sederhana, tetapi meriah.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surakarta Dhoni Widianto mengungkapkan bahwa rangkaian acara penyambutan itu digelar untuk menghormati jasa Jokowi selama 10 tahun menjabat.

"Kami dari Pemkot Surakarta dalam rangka penghormatan beliau atas jasa-jasa sebagai Presiden RI selama 10 tahun, kami akan melakukan penyambutan secara sederhana," kata dia saat diwawancarai, Kamis (17/10).

Pihaknya akan menggunakan videotron yang ada di wilayahnya untuk menampilkan ucapan terima kasih.

Rencananya ucapan untuk Jokowi itu akan ditayangkan selama satu minggu dimulai pada hari Jumat atau H-2 sebelum Jokowi resmi lengser.

"Ada beberapa yang perlu kita lakukan dengan pemasangan videotron dalam rangka ucapan terima kasih. Rapat terakhir mungkin Jumat. H-2, sampai 1 minggu ya. Namun, itu situasional," beber dia.

Selain itu, pihaknya juga berencana menggelar acara sederhana di kediaman Jokowi di daerah Sumber. Dhoni menyebut bahwa pihaknya masih menunggu konfirmasi dari rencana tersebut.

"Nanti kalau sudah disetujui kami akan segera melakukan persiapan-persiapan untuk acara penyambutan," ujarnya.

Pemkot Surakarta berencana menggelar rangkaian giat penyambutan kepulangan Joko Widodo (Jokowi) ke Solo setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden RI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News