Minggu Pagi, Ratusan Anak Muda di Solo Lakukan Aksi Damai Bela Palestina

Minggu, 20 Oktober 2024 – 16:14 WIB
Minggu Pagi, Ratusan Anak Muda di Solo Lakukan Aksi Damai Bela Palestina  - JPNN.com Jateng
Ratusan anak muda saya melakukan aksi bela Palestina di Bundaran Gladag Solo, Minggu (20/10/2024). Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Aksi bela Palestina dilakukan ratusan anak muda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Solo Raya di Bundaran Gladag Solo, Minggu (20/10). Mereka meminta umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu.

Koordinator aksi Muhammad Rifai mengungkapkan aksi ini merupakan aksi kedua yang dilakukan selama tahun 2024. Total ada sekitar 300 an orang yang mengikuti aksi kali ini. 

"Setahun ini sudah dua kali. Kemarin Juni 2024," kata dia. 

Rifai menuturkan aksi kedua itu dipicu karena kecewa terhadap sikap pemimpin-pemimpin negeri Islam yang hanya bisa mengecam. 

"Mereka punya power, punya kekuatan luar biasa cuma bisa mengecam dan mengecam," kata dia. 

Aksi di mulai dari Jalan Gatot Subroto (Gatsu) seliter pukul 6:30 WIB dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati rute Solo Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. 

"Kami sampaikan opini ke masyarakat terkait solusi yang fundamental. Yakni persatuan umat biar kita bisa melawan penjajah," kata dia. 

Rifai menegaskan bahwa aksi-aksi akan terus dilakukan mengingat belum terealisasinya persatuan antar umat muslim. 

Aksi bela Palestina dilakukan ratusan anak muda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Solo Raya di Bundaran Gladag Solo, Minggu (20/10).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News