15 Menit Berarti Kehadiran Jokowi di Liang Lahad Pakdenya, Juru Makam Bilang Begini

Senin, 28 Februari 2022 – 14:40 WIB
15 Menit Berarti Kehadiran Jokowi di Liang Lahad Pakdenya, Juru Makam Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo saat sedang berjalan menuju liang lahat Miyono di Astana Keluarga Mundu, Jl Solo-Purolwodadi Km 9, Gondangrejo, Karanganyar, Senin (28/02/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengantarkan jenazah Miyono Suryosardjono (82) ke Astana Keluarga Mundu, Jl Solo-Purolwodadi Km 9, Gondangrejo, Karanganyar, Senin (28/02) siang.

Ambulans yang membawa jenazah Miyono tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 11.00 WIB. Ambulans berhenti tepat di depan komplek makam keluarga Presiden.

Di belakangkanya, Presiden datang bersama dengan adik kandung ibundanya, Setiawan Prasetyo (75), serta kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Berada di tengah pengawalan ketat, keempat anggota keluarga Miyono itu berjalan kaki dari lokasi parkir ke liang lahat untuk mengikuti prosesi pemakaman Miyono.

Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 09.50 WIB menggunakan mobil Mercedes. Jokowi yang mengenakan baju batik warna cokelat dengan peci hitam langsung disambut oleh keluarga, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan sejumlah anggota Forkopimda.

Sekitar seupuluh menit kemudian, menyusul Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan baju berwarna hijau didampingi istrinya Selfi Ananda.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga tampak melayat, di antaranya Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Bupati Karanganyar Juliyatmono pun juga tampak di lokasi pemakaman.

Rangkaian upacara pemakaman di rumah duka pun dimulai. Selain sambutan-sambutan, prosesi juga diisi dengan tradisi brobosan. Jenazah kemudian disalatkan di Masjid Al Ahzar Budi Syifa, tak jauh dari rumah duka.

Presiden Joko Widodo turut mengahantarkan jenazah Miyono Suryosardjono (81) ke Astana Keluarga Mundu. Juru makam bilang begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News