Sirkulasi Siklonik Picu Cuaca Ekstrem 3 Hari di Jateng, Ini Daerah yang Wajib Waspada

Kamis, 03 Maret 2022 – 20:30 WIB
Sirkulasi Siklonik Picu Cuaca Ekstrem 3 Hari di Jateng, Ini Daerah yang Wajib Waspada - JPNN.com Jateng
Hujan lebat disertai angin kencang. Foto: ANTARA/Aprionis

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan potensi cuaca ekstrem kemungkinan besar akan melanda Jawa Tengah.

Prospek cuaca ekstrem di wilayah Jawa Tengah akan terjadi dalam kurun waktu tiga hari ke depan.

Kondisi ini dipengaruhi adanya sirkulasi siklonik di perairan selatan Pulau Jawa.

Disusul kelembapan udara yang relatif cukup tinggi turut berkontribusi terhadap pembentukan awan hujan di sebagian wilayah Indonesia.

"Potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Jawa Tengah selama tiga hari ke depan," kata Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Sutikno, Kamis (3/3).

Berikut ini sebaran cuaca ekstrem di Jawa Tengah 3 hari ke depan:

Jumat 4 Maret 2022

Cilacap, Banyumas, Wonosobo, Magelang, Kota Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Jepara, Demak, Semarang, Kota Semarang, Salatiga, Temanggung, Kendal, Brebes, dan sekitarnya.

Prospek cuaca ekstrem di wilayah Jawa Tengah akan terjadi dalam kurun waktu tiga hari ke depan. Kondisi ini dipengaruhi adanya sirkulasi siklonik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News