Kakak Beradik Asal Gunungkidul Tewas di Grobogan, Jasadnya Ditemukan 3 Hari Seusai Kejadian

Jumat, 11 Maret 2022 – 16:00 WIB
Kakak Beradik Asal Gunungkidul Tewas di Grobogan, Jasadnya Ditemukan 3 Hari Seusai Kejadian - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi kedua korban tenggelam di Sungai Tuntang oleh Tim SAR Gabungan. FOTO: SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Derasnya arus Sungai Tuntang kembali memakan korban jiwa. Kali ini kakak beradik hanyut di sungai yang terletak di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kakak beradik tersebut berinisial Erwin (12) dan Novita (8) merupakan warga Desa Gari RT 01 RW 01 Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Saat berlibur ke tempat kakeknya di Desa Kemiri, keduanya hanyut dan tenggelam setelah bermain bersama teman-temannya di pinggiran Sungai Tuntang pada Selasa (8/3) kemarin.

"Mereka terpeleset, teman-temannya sudah berusaha menolong, karena arusnya deras keduanya tidak tertolong," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartono, Jumat (11/3).

Heru mengatakan proses pencarian SAR air dikomandoi oleh Koordinator Pos SAR Jepara Arum Dwu Hartanto. Satu tim SAR bergerak melakukan pencarian dan pertolongan dilengkapi peralatan SAR air.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 10 kilometer ke utara dari titik awal lokasi kejadian.

Dua remaja tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah operasi SAR berlangsung selama tiga hari. Korban E berhasil dievakuasi, Jumat (11/3) sekitar pukul 10.45 WIB.

"Korban E berhasil ditemukan ke arah utara sejauh kilometer. 20 menit, kemudian Tim SAR Gabungan berhasil menemukan NS ke arah utara kurang lebih 7 kilometer," terang Heru.

Kakak beradik asal Gunungkidul, meregangnya bersama saat berlibur ke rumah kakeknya di Grobogan. Begini kronologisnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News