Pura Mangkunegaran Digadang Jadi Tempat Istimewa Gelaran G20, Lihat Persiapannya

Jumat, 25 Maret 2022 – 20:37 WIB
Pura Mangkunegaran Digadang Jadi Tempat Istimewa Gelaran G20, Lihat Persiapannya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutama saat mencabuti rumput di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (25/03/2022). Foto: Humas Pemkot Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo melakukan kerja bakti bersama di Pemedan Pura Mangkunegaran, Jumat (25/3).

Dua pemimpin muda itu kompak membersihkan kawasan tersebut guna menyambut event G20 yang rencananya akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran pekan depan.

Mereka dibantu oleh beberapa petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta, serta anggota TNI-Polri.

Gibran mengatakan agenda G20 di Pura Mangkunegaran pekan adalah Royal Dinner.

"Setelah meeting, royal dinner," ungkap Gibran.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan Pura Mangkunegaran telah menyiapkan pertunjukan tari-tarian dan kuliner khas Mangkunegaran sebagai sajian.

"Ada tari-tarian, makan, simpel," jelas Gibran.

Menurutnya, Pura Mangkunegaran adalah tempat yang paling cocok untuk menyelenggarakan G20 karena keistimewaan lokasi itu.

Salah satu tempat istimewa dalam gelaran G20 adalah di Pura Mangkunegaran. Gibran dan Bhre sampai ikut kerja bakti demi event internasional tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News