Hendi Pamerkan 4 Lokasi Ini kepada Peserta Konferensi Kota Sehat, Alasannya Inspiratif

Senin, 28 Maret 2022 – 17:21 WIB
Hendi Pamerkan 4 Lokasi Ini kepada Peserta Konferensi Kota Sehat, Alasannya Inspiratif - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Healthy Cities Summit 2022 atau Konferensi Kota Sehat telah berlangsung dengan serangkaian kegiatan, mulai dari expo hingga seminar di Hotel and Convention Patra Semarang, Senin (28/3).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan masing-masing daerah dapat melakukan diskusi terkait upaya penanganan mewujudkan masyarakat yang lebih sehat.

"jadi tidak hanya Covid-19. Ada angka kematian ibu dan anak yang disebutkan Pak Gubernur," tutur Hendi seusai pembukaan Konferensi Kota Sehat.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari tersebut, Hendi menyebut akan ada pembahasan serius menangani berbagai penyakit yang menjadi perhatian, seperti TBC, demam berdarah dengue (DBH) hingga HIV/Aids.

Menurutnya, masing-masing daerah yang mempunyai cerita sukses dalam menangani dan menanggulangi penyakit tersebut dapat diaplikasikan ke daerah lainnya.

"Jadi bisa menjadi sebuah rekomendasi bagi kami semuanya untuk bisa melakukan percepatan penanganan penyakit tersebut," tutur pria yang akrab disapa Hendi tersebut.

Lebih lanjut, dia menyampaikan ada empat lokasi di Kota Semarang yang direkomendasikan untuk dikunjungi para peserta Konferensi Kota Sehat.

"Ada Safety Riding di Lamper, Kampung Batik Semarang, Semar Cakep di Kecamatan Semarang Barat mereka berswadaya membuat sekolah difabel," jelasnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi memamerkan 4 tempat di wilayahnya kepada seluruh peserta Konferensi Kota Sehat. Ada cerita inspiratifnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News