Ma'ruf Amin Buka Konferensi Kota Sehat di Semarang, Dia Berbicara soal Visi Besar

Senin, 28 Maret 2022 – 13:35 WIB
Ma'ruf Amin Buka Konferensi Kota Sehat di Semarang, Dia Berbicara soal Visi Besar - JPNN.com Jateng
Opening Ceremony Healthy Cities Summit 2022 di Hotel dan Convention Patra Semarang, Senin (28/3). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar acara Healthy Cities Summit atau Konferensi Kota Sehat, setelah terkungkung pandemi dua tahun terakhir.

Gelaran bertema "Dari Semarang untuk Indonesia" itu digelar di Grand Rama Sinta, Hotel and Convention Patra Semarang, Senin (28/3).

Seusai tarian pembuka Warak Ngendog, Konferensi Kota Sehat dibuka secara daring oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Dia meminta para kepala daerah memiliki visi dan misi mewujudkan kota maupun kabupaten yang sehat.

"Menciptakan kota sehat merupakan visi besar yang harus dimiliki dan direalisasikan oleh seluruh kepala daerah," katanya.

Dia kemudian menyampaikan data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa sekitar 56 persen penduduk Indonesia tinggal di perkotaan dan angka itu bisa terus bertambah.

Kondisi yang demikian, menurut dia, menuntut penerapan pendekatan yang komprehensif dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat kota yang sehat dan sejahtera.

"Perilaku hidup bersih dan sehat harus selalu dibiasakan," katanya.

Kota Semarang menjadi tuan rumah gelaran Konferensi Kota Sehat atau Healthy Cities Summit 2022. Acara itu dibuka Ma'ruf Amin secara daring.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News