Pertumbuhan Ekonomi di Solo Naik, Gibran Punya Target yang Lebih Tinggi

Selasa, 29 Maret 2022 – 15:58 WIB
Pertumbuhan Ekonomi di Solo Naik, Gibran Punya Target yang Lebih Tinggi - JPNN.com Jateng
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka setelah diwawancarai wartawan di Rumdin Wali Kota Solo, Selasa (29/03/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pertumbuhan ekonomi di wilayah terus membaik.

Gibran mengatakan dalam setahun kepemimpinannya di Kota Bengawan, presentase pertumbuhan ekonomi meningkat sekitar 5 persen lebih dari sebelumnya -1,74 persen menjadi 4,01 persen.

Sedangkan angka daya beli masyarakat juga meningkat di angka 2,5 persen dari sebelumnya yang hanya 1,7 persen. 

"Pertama kali saya duduk di sini (menjabat Wali Kota) kan (pertumbuhan ekonomi) minus 1,74 persen, sekarang 4,01 persen. Artinya sudah membaik," jelas dia saat ditemui di Rumah Dinas Lodji Gandrung, Selasa (29/3) siang.

Menurutnya, capaian 4,01 persen pada akhir 2021 sudah berada di atas angka rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Nasional.

"Ini kami sudah di angka 4,01 persen sudah bagus. Di atas angka rata-rata Jateng dan nasional," katanya.

Dia bercerita sejak dilantik pada Maret 2021, kondisi perekonomian di Solo kacau balau.

"Seluruh anggaran habis digunakan untuk penanganan Covid-19," ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka mengklaim pertumbuhan ekonomi di Kota Solo naik drastis. Dia menyebut salah satu indikatornya adalah jalanan yang mulai macet.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News