Getuk Nyimut, Takjil Buka Puasa yang Selalu Populer di Kudus

Senin, 04 April 2022 – 09:34 WIB
Getuk Nyimut, Takjil Buka Puasa yang Selalu Populer di Kudus  - JPNN.com Jateng
Getuk nyimut aneka varian rasa yang merupakan makanan khas Kota Kudus, Jawa Tengah, dan cocok dijadikan menu buka puasa selama bulan Ramadhan. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Banyak rekomendasi menu buka puasa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Salah satunya adalah getuk nyimut yang sudah lama jadi makanan khas warga lokal.

Getuk nyimut hingga satai kerbau menjadi menu buka puasa andalan di daerah setempat bagi para pemburu takjil.

Di Kabupaten Kudus pun warganya cukup antusias untuk memburu atau membuat kudapan khas berbuka puasa.

Yuli, salah satu penjual menu buka puasa di Alun-alun Kudus, mengakui saat Ramadan 2022 memang banyak warga yang lebih memilih mencari makanan atau minuman siap saji, dibandingkan harus membuat sendiri.

"Selain banyak pilihan, mereka tidak perlu repot-repot membuat di rumah yang dimungkinkan kebutuhannya tidak banyak sehingga lebih efektif membeli yang sudah tersedia," ujarnya, Minggu (3/4).

Penganan khas Kudus yang bisa dijadikan menu buka puasa yang sedang naik daun, yakni getuk nyimut.

Makanan ini terbuat dari singkong yang bisa menemani hidangan buka bersama masakan khas Kudus lainnya, seperti soto kerbau atau soto ayam, satai kerbau hingga lentog.

Sementara minumannya terdapat wedang blung yang juga khas Kota Kudus serta kolak pisang yang tentunya sudah dikenal luas masyarakat.

Kudus memiliki makanan khas yang selalu dijadikan takjil buka puasa, yaitu getuk nyimut. Makanan ini akan sempurnakan menu buka puasa Anda.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News