Vaksinasi Malam Hari di Solo Terkendala Jumlah Nakes, Kok Bisa?

Senin, 04 April 2022 – 20:21 WIB
Vaksinasi Malam Hari di Solo Terkendala Jumlah Nakes, Kok Bisa? - JPNN.com Jateng
Dinkes Kota Surakarta meyampaikan kabar soal vaksinasi Booster. lustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terus menggenjot capaian vaksinasi di bualn puasa Ramadan 2022.

Terbaru, layanan vaksinasi akan disediakan pada malam hari di Gedung Graha Wisata, Jl. Slamet Riyadi, Sriwedari, Solo setiap Senin-Kamis, sedangkan pada Jumat dan Sabtu dilakukan di Puskesmas Rawat Inap.

Layanan vaksinasi malam hari akan dimulai pada pukul 19.00-21.00 WIB.

"Ini sedang kami tata agar tidak banyak tenaga kesehatan (nakes) yang keluar tidak cukup banyak," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, Senin (4/4).

Menurutnya, jumlah nakes saat ini sangat terbatas, sedangkan Puskesmas juga membutuhkan tenaga untuk memberikan pelayanan rawat inap.

"Nanti akan kami sediakan sekitar 200-250 dosis, kalau antusiasnya banyak akan kami tambah," terang wanita yang akrab disapa Ning itu.

Berdasarkan data capaian vaksinasi Pemkot Surakarta per Senin (4/4), sebanyak 595.910 orang telah disuntik vaksin dosis 1.

Untuk dosis 2 sudah ada sebanyak 558.423 orang dan dosis 3 ada 167.140 orang.

Pemkot Surakarta belum juga membuka layanan vaksinasi malam hari. Ternyata ada kendala.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News