Joko, Crazy Rich Grobogan, Bangun Jalan Senilai Rp 2,8 M, Amal Jariah untuk Orang Tua

Senin, 18 April 2022 – 13:52 WIB
Joko, Crazy Rich Grobogan, Bangun Jalan Senilai Rp 2,8 M, Amal Jariah untuk Orang Tua - JPNN.com Jateng
Kondisi jalan Desa Jetis, yang dibangun Joko Suranto "Crazy Rich Grobogan" sudah tahap penyelesaian akhir atau 98 persen. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, viral di dunia maya. Jalan desa itu dicor beton tanpa cipratan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Pembangunan infrastruktur itu memakan biaya sebesar Rp 2,8 miliar yang bersumber dari kantong pribadi seorang bernama Joko Suranto, sosok pengusaha properti yang kini menetap di Kota Bandung, Jawa Barat.

Putra daerah itu juga menyulap lebar jalan yang dulunya hanya 2 meter menjadi 4,5 meter. Lantaran aksinya, baru-baru ini sebutan Joko Crazy Rich Grobogan tersemat pada dirinya.

Pantauan JPNN Jateng saat di lokasi, jalan penghubung tiga desa, yakni Desa Nampu, Desa Jetis, dan Desa Telawah itu dalam proses penyelesaian akhir atau 98 persen.

Rencananya, jalan tersebut akan dapat digunakan masyarakat sebelum Lebaran tiba.

Suharnanik, kakak kandung Joko Crazy Rich, mengatakan kepedulian adiknya merupakan bentuk keprihatinan melihat kondisi jalan kampungnya yang mengalami rusak berat berpuluh-puluh tahun.

"Iya, kami merasa prihatin, jalan ini sudah sekitar 20 tahunan kondisinya rusak sehingga adik (Joko Suranto,red) berembuk kepada saudara-saudara untuk membangun jalan ini," kata Suharnanik saat ditemui JPNN Jateng di rumahnya, Senin (18/4).

Perempuan yang kerap disapa Nanik itu menjabat sebagai Kepala Desa Jetis.

Subhannallah, Joko Suranto yang disebut Crazy Rich Grobogan, ternyata membangun jalan senilai Rp 2,8 M sebagai amal jariah untuk mendiang orang tuanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News