Perjalanan Hidup Joko, Crazy Rich Grobogan yang Kini Viral dan Dipuji Ganjar

Senin, 18 April 2022 – 18:29 WIB
Perjalanan Hidup Joko, Crazy Rich Grobogan yang Kini Viral dan Dipuji Ganjar - JPNN.com Jateng
Kakak kandung Joko Suranto menunjukan album foto adiknya yang kini dikenal sebagai crazy rich Grobogan. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Crazy rich asal Grobogan Jawa Tengah, Joko Suranto di mata masyarakat dikenal sebagai sosok dermawan. Joko Crazy Rich, sebutan yang tersemat padanya, tiap lebaran selalu bagi-bagi kepada seluruh warga di kampung halamannya.

Seluruh warga di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung tak luput mendapat bingkisan maupun santunan ketika Hari Raya Idulfitri tiba.

"Memang benar selalu bagi-bagi, misal tahun ini sarung, tahun depan mukenah, dan lain-lain," kata Suharnanik, kakak kandung Joko saat ditemui JPNN Jateng di rumahnya, Senin (18/4).

Kebaikan dan kedermawanan crazy rich Grobogan itu sudah diketahui warga sebagai amal jariah yang ditujukan kepada mendiang kedua orang tuanya.

Termasuk aksinya baru-baru ini yang viral di media sosial dengan membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 4,5 meter.

Joko merogoh kocek senilai Rp 2,8 miliar untuk pembangunan jalan penghubung tiga desa, yakni Desa Nampu, Desa Jetis, dan Desa Telawah.

Aksi terpujinya juga terekam dengan membagikan 1.000 Al-Qur'an untuk warga, masjid dan pondok pesantren. Seribuan kitab suci umat Islam itu juga dibagikan ke luar pulau Jawa.

"Setiap menurunkan jariah 1.000 Al-Qur'an itu tidak hanya di sini, Jawa Barat sampai ke luar Jawa. Semua itu untuk amal jariah bapak Kasan Diarjo dan ibu Siti Naimah," tutur Nanik, sapaan akrabnya.

Kakak kandung Joko Suranto mencerikan perjalanan hidup adiknya hingga dikenal sebagai crazy rich Grobogan. Ganjar sampai salut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News