Joko Crazy Rich Grobogan di Mata Warga: Kerap Bagikan Mukena hingga Al-Qur'an

Senin, 18 April 2022 – 16:40 WIB
Joko Crazy Rich Grobogan di Mata Warga: Kerap Bagikan Mukena hingga Al-Qur'an  - JPNN.com Jateng
Album foto Joko Suranto seorang crazy rich asal Grobogan bersama istri dan ketiga anaknya terpajang di rumah sang kakak Suharnanik Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Joko Suranto, seorang crazy rich asal Grobogan rela merogoh kocek Rp 2,8 miliar untuk membangun jalan di kampung halamannya di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung.

Pria yang merupakan pengusaha bidang properti itu membangun jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 4,5 meter.

Meski menetap di Kota Bandung, Jawa Barat, dia menginisiasi pembangunan jalan tersebut untuk menghubungkan Desa Nampu, Desa Jetis, dan Desa Telawah.

Pantauan JPNN Jateng saat di lokasi, jalan penghubung tiga desa itu dalam proses penyelesaian akhir atau 98 persen.
Rencananya, jalan tersebut akan dapat digunakan masyarakat sebelum Lebaran tiba.

Apresiasi dan bangga diungkapkan sejumlah warga Desa Jetis. Jalan yang puluhan tahun dalam kondisi rusak berat itu sekarang berubah layaknya jalan pada umumnya.

Parmo (39) warga Desa Jetis tak menyangka pembangunan jalan yang diidam-idamkan warga tersebut rampung begitu cepat.

"Sangat senang sekali ini, bangga sama Pak Joko Suranto. Masyarakat senang ada pembangunan yang cepat ini, dulunya memang hancur, berlubang semua," kata Parmo yang juga seorang pedagang makanan cepat saji di Pasar Jetis saat ditemui JPNN Jateng, Senin (18/4).

Kondisi jalan yang sudah bagus dirasa dapat menggeliatkan perekonomian.

Sosok Joko Suranto, crazy rich Grobogan, dikenal dermawan oleh warga. Joko ternyata tak hanya membangun jalan, tetapi kerap membagikan mukena hingga Al-Qur'an.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News