Kapolda Minta Pemudik Tidak Terlena dengan Jalur Selatan yang Indah

Selasa, 26 April 2022 – 22:50 WIB
Kapolda Minta Pemudik Tidak Terlena dengan Jalur Selatan yang Indah - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi usai meninjau kesiapan jalur selatan di Kebumen, Selasa (26/4). Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan kesiapan jalur selatan Jawa Tengah dapat digunakan untuk alternatif arus mudik dan balik Lebaran 2022.

"Iya, jalur sudah siap, (hingga kini) belum ada peningkatan arus yang fluktuatif," katanya seusai meninjau kesiapan jalur selatan di Kebumen, Selasa (26/4).

Irjen Lutfhi menyatakan pos pengamanan (pospam) jajaran Polda Jawa Tengah di jalur selatan siap mengamankan arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Petugas dalam pelaksanaan tugas di sepanjang Cilacap hingga Kebumen tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan.

"Untuk personel pengamanan di sepanjang jalur selatan juga telah siap insert di pospam masing-masing," jelasnya.

Mantan Kapolres Batang itu menyarankan pemudik dari Jakarta ke Jawa Tengah, dapat menggunakan jalur selatan sebagai jalur alternatif.

"Terutama apabila jalur-jalur di tengah kota mengalami kepadatan bisa mengalihkan rute perjalanan ke jalur selatan," ujarnya.

Selain sebagai jalur alternatif untuk mengurangi kepadatan, menurutnya jalur selatan menawarkan pemandangan bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Kapolda Jawa Tengah mengimbau pemudik yang menggunakan jalur selatan untuk tidak terlena dengan keindahan jalur selatan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News