5 Jalur Mudik di Jawa Tengah, Antisipasi Kerawanan Disiapkan Kapolda

Sabtu, 23 April 2022 – 13:42 WIB
5 Jalur Mudik di Jawa Tengah, Antisipasi Kerawanan Disiapkan Kapolda - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Ahmad Luthfi usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Alun-alun Magelang, Jumat (22/4). Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Polda Jawa Tengah menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Candi 2022. Segenap unsur pimpinan daerah, TNI-Polri serta tokoh masyarakat dan pemuka agama terjun mengikuti apel pengamanan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah.

Kapolda Jawa Tengah Irjend Pol Ahmad Luthfi bertindak sebagai inspektur apel membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di hadapan pasukan.

Lutfhi menyatakan sinergitas Polri dengan instansi terkait perlu ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Idulfitri nanti, terlebih di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Dia menyebut tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman beserta keluarga.

"Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan mudik," kata Lutfhi seusai memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (22/4).

Dia menekankan seluruh personel gabungan untuk terlibat menjamin keamanan dan kelancaran masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran.

"Ada sebanyak 251 pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu digelar di seluruh Jawa Tengah," tegasnya.

Mantan Kapolres Batang itu menyebut ada lima jalur mudik di Jawa Tengah yang akan dilalui para pemudik. Jalur tersebut yaitu, jalan tol, jalur utara, jalur tengah, jalur selatan dan jalur selatan atau pantai selatan.

Kapolda Jawa Tengah menyiapkan antisipasi di limat jalur mudik di wilayah ini. 251 pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu bakal didirikan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News