Mudik Gratis via Laut, Layla: Senangnya Minta Ampun

Rabu, 27 April 2022 – 17:07 WIB
Mudik Gratis via Laut, Layla: Senangnya Minta Ampun - JPNN.com Jateng
Ratusan pemudik naik kapal gratis bahagia tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (27/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 413 perantau asal Jawa Tengah yang menggunakan fasilitas mudik gratis dengan kapal tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Rabu (27/4).

Ratusan pemudik itu tiba sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka memakai jasa mudik gratis yang diberikan atas kerja sama PT Pelni dan Kementerian Perhubungan.

Raut sumringah terpancar dari wajah ratusan pemudik ketika menuruni anak tangga Kapal Dobonsolo akan menginjakkan kakinya di dermaga pelabuhan.

Kristi Ayu Diah (25) mengaku bersyukur telah diberi kelancaran dalam perjalanan menggunakan kapal dari Jakarta menuju Semarang.

"Iya, saya baru tahu ada kapal laut gratis, akhirnya saya mendaftar," kata Kristi yang mudik bersama sang suami dan dua buah hatinya.

Kristi mengaku bahagia selama perjalanan mengarungi laut Jawa dari Pelabuhan Tanjung Priok hingga tiba di Pelabuhan Tanjung Emas.

Menggunakan jasa mudik gratis melalui kapal laut, menurutnya, lebih aman dan nyaman ketimbang mengendarai sepeda motor.

"Kapalnya lumayan enak dan nyaman, tidak takut kehujanan atau kepanasan, apalagi jalan macet," ucap perempuan asli Karanggede, Boyolali itu.

Raut sumringah terpancar dari wajah ratusan pemudik ketika menuruni anak tangga Kapal Dobonsolo akan menginjakkan kakinya di dermaga Pelabuhan Tanjung Mas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News