Polda Jawa Tengah Terjunkan Ratusan Personel di Pusat Wisata

Selasa, 03 Mei 2022 – 18:14 WIB
 Polda Jawa Tengah Terjunkan Ratusan Personel di Pusat Wisata - JPNN.com Jateng
Ratusan personel Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk mengamankan pusat keramaian dan perbelanjaan selama masa libur Lebaran 2022. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan pusat keramaian dan perbelanjaan selama masa libur Lebaran 2022.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyebut seratusan personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) yang disebar ke berbagai tempat.

"Pusat keramaian yang diprediksi banyak pengunjung, yakni tempat wisata, pusat perbelanjaan, pusat oleh oleh, tempat makan dan lain-lain," kata Iqbal, Selasa (3/5).

Dia mengatakan ledakan pengunjung akan terjadi di sejumlah pusat strategis. Menurutnya, dua hari setelah Lebaran (H+2) menjadi awal waktu dimulainya masyarakat menghabiskan waktu liburan.

"Tempat wisata yang diperkirakan ramai pengunjung seperti Tawangmangu, Barutaden, Guci, Kopeng, Borobudur, wisata pantai dan lain-lain," tuturnya.

Iqbal mengatakan sekitar 100 personel Dit Pam Obvit yang dikerahkan akan berkoordinasi dan komunikasi dengan polres jajaran sesuai tingkat kebutuhan dan kepadatan pengunjung.

"Jumlah ini tentunya bakal diperkuat dengan personel polres jajaran," tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pengelola tempat wisata dan obyek keramaian lainnya selama masa libur Lebaran tahun ini.

Ratusan personel Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk mengamankan pusat keramaian dan perbelanjaan selama masa libur Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News