Oleh-oleh Khas Solo Ini Banyak Diburu Pemudik, Penjualnya Ketiban Berkah

Sabtu, 07 Mei 2022 – 18:39 WIB
Oleh-oleh Khas Solo Ini Banyak Diburu Pemudik, Penjualnya Ketiban Berkah - JPNN.com Jateng
Puluhan pemudik dan wisatawan saat memilih oleh-oleh di Toko Abon Mesran Mistopawiro, Solo, Sabtu (7/05/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Toko Abon Mesran Mistopawiro menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas Solo. 

Pada Sabtu (7/05) siang, puluhan orang silih berganti mendatangi toko yang terletak di Jl Kalilarangan No. 71 Jayengan, Serengan, Solo itu untuk mencari buah tangan. 

Andi (34) contohnya, dia sengaja datang ke Toko Abon Mesran untuk mencari oleh-oleh khas Solo, berupa makanan ringan dan makanan berat. 

Bersama saudaranya, Yunus (28), pria Solo yang merantau ke Karawang itu membeli keripik ceker, sambel pecel, dan abon.

"Buat oleh-oleh untuk dibagi-bagi ke teman-teman di Jakarta," katanya. 

Pengelola Toko Abon Mesran, Risa Abigail (32) mengatakan toko oleh-oleh dan usaha keluarganya itu kembali ramai dikunjungi wisatawan dan pemudik setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Setelah pandemi selama dua tahun kemarin, baru pertama ini ramai. Pas pandemi tidak ada orang kemari," jelasnya. 

Toko Abon Mesran mulai kebanjiran pesanan saat bulan puasa. Menurut Risa, banyak masyarakat memesan abon, klengkam, serundeng, dan kering kempe untuk digunakan sebagai pendamping nasi. 

Omzet Toko Abon Mesran meningkat 75%. Toko yang menjual oleh-oleh khas Solo itu bangkit lagi setelah terpuruk akibat pandemi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News