Bus Terminal Tirtonadi Solo Terlambat, Penggelola: Kemacetan Harus Dinikmati

Senin, 09 Mei 2022 – 19:47 WIB
Bus Terminal Tirtonadi Solo Terlambat, Penggelola: Kemacetan Harus Dinikmati - JPNN.com Jateng
Sejumlah pemudik sedang menunggu bus mereka pesan di Ruang Tunggu, Terminal Tirtonadi Solo, Senin (9/05/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Terjadi keterlambatan penjemputan pemudik pengguna bus regular di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (9/5) siang.

Salah satu pemudik, Dwi (45) mengaku sedang menunggu bus Gunung Mulia jurusan Jakarta.

Saat itu, dia duduk bersama dengan putrinya di ruang tunggu bus selama 3,5 jam. Dwi mengaku sudah membayar tiket bus jurusan Solo - Ciledug Rp 440 ribu.

"Harusnya berangkat pukul 08.00 WIB. Sekarang sudah pukul 11.30 WIB," kata dia.

Wanita yang baru pertama kali mudik menggunakan bus itu menuturkan bahwa dirinya sudah mendapat konfirmasi atas keterlambatan penjemputan dari agen bus.

"Konfirmasinya, bis tiba di terminal sekitar pukul 12.00 WIB," jelas dia.

Sementara itu menurut salah satu pengelola agen bus yang ada di Terminal Tirtonadi Solo, Pradono (41), semua bus dari Perusahaan Otobus (PO) mengalami keterlambatan saat arus mudik dan arus Lebaran tahun ini.

Menurutnya, keterlambatan mulai terjadi pada, arus balik H+2 Lebaran, Kamis (5/5) dan berlanjut hingga sekarang. Kemungkinan sudah mulai normal kembali setelah H+7 Lebaran.

Calon penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo terlambat datang berjam-jam. Dengar yang dikatakan penggelolanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News