Objek Wisata di Temanggung Ini Paling Banyak Dikunjungi, Sensasinya, Ngeri

Selasa, 10 Mei 2022 – 13:25 WIB
Objek Wisata di Temanggung Ini Paling Banyak Dikunjungi, Sensasinya, Ngeri - JPNN.com Jateng
Para wisatawan menikmati pemandangan alam dari jembatan kaca di Sigandul View di Kabupaten Temanggung. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Pemkab Temanggung, Jawa Tengah, sedikitnya mencatat 44.051 kunjungan wisatawan selama libur Lebaran 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Saltiyono Atmaji menyampaikan berdasarkan laporan yang masuk dari sejumlah destinasi, jumlah pengunjung selama libur Lebaran sebanyak 44.051 orang.

Dia menyebutkan objek wisata paling banyak dikunjungi, yakni Posong sebanyak 13.315 orang, Pikatan Water Park 10.770 orang.

Kemudian belasan objek wisata lainnya seperti Puncak Botorono, Pasar Papringan, Candi Pringapus, dan Wapit, jumlah pengunjung di bawah 4.000 orang.

Menurut dia dengan kelonggaran dari pemerintah pada Lebaran kali ini sangat berdampak pada peningkatan kunjungan wisata di Temanggung.

Dia menuturkan sebenarnya ada objek wisata baru di Temanggung yang cukup potensial, yakni Sigandul View tetapi jumlah pengunjung belum terpantau.

"Berdasarkan keterangan dari pengelola Sigandul View pengunjung selama libur Lebaran bisa mencapai lebih dari 1.000 orang per hari," katanya, Selasa (10/5).

Saltiyono menjelaskan Sigandul View ini menyuguhkan pemandangan alam.

Pemkab Temanggung mencatatkan 44.051 kunjungan wisatawan. Berikut sejumlah objek wisata di Temanggung paling banyak dikunjungi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News