Pasar Manyaran Semarang Terbakar, Temuan Hendi Mengejutkan

Rabu, 11 Mei 2022 – 04:00 WIB
Pasar Manyaran Semarang Terbakar, Temuan Hendi Mengejutkan - JPNN.com Jateng
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang membakar 10 kios Pasar Manyaran Semarang, Senin malam. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah, menyisakan teka-teki yang belum terjawab.

Oleh sebab itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memerintahkan anak buahnya untuk mencari tahu tentang fakta-fakta tentang Pasar Manyaran.

Hasilnya, sungguh di luar dugaan. Dinas Perdagangan Kota Semarang menyatakan sebagian los atau lapak Pasar Manyaran disewakan menjadi indekos.

"Iya, kami melihat beberapa los disewakan untuk kos-kosan," kata pria yang akrab disapa Hendi itu di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (10/5).

Selain itu, lanjut dia, hasil penelusuran anak buahnya juga menemukan sejumlah los telah beralih fungsi menjadi tempat tinggal dan tempat produksi makanan yang dijual keliling kampung.

Hendi bercerita, mulanya para pedagang yang menempati Pasar Manyaran berasal dari relokasi pedagang kaki lima yang berjualan di depan Rumah Dinas Wali Kota Semarang.

"Namun, setelah direlokasi, ternyata ada cukup banyak pedagang menjual los ke pedagang yang lain," terangnya.

Pihaknya akan melakukan kajian mendalam terkait temuan tersebut.

Hendi mengungkapkan temuan mengejutka setelah Pasar Manyaran Terbakar. Duh...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News