Cuaca Besok Rabu di Jateng: Waspada Hujan Sedang Disertai Petir & Angin Kencang

Selasa, 17 Mei 2022 – 19:31 WIB
Cuaca Besok Rabu di Jateng: Waspada Hujan Sedang Disertai Petir & Angin Kencang - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca besok di wilayah Jawa Tengah berawan hingga hujan. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Cuaca besok, Rabu (18/5), di Jawa Tengah akan berawan hingga hujan sedang. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Winda Ratri mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Selasa (17/5) pukul 18.00 WIB, cuaca Semarang berpotensi hujan ringan pada malam hari. 

Angin dari arah tenggara-barat berkecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-28 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 75-95 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah umumnya berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di sebagian pantura tengah, sebagian Jateng timur dan sekitarnya.

"Hujan ringan-sedang bervariasi antara awal malam-tengah malam," katanya. 

Tinggi gelombang laut di Perairan Utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,2-0,1 meter. Lalu, untuk tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah mencapai 1,5-3,5 meter.

Berikut prakiraan cuaca besok di Jawa Tengah pada Selasa (17/5) pukul 19.00 WIB, hingga Rabu (18/5) pukul 07.00 WIB: 

Berawan

Prakiraan cuaca besok Rabu 18 Mei 2022. Hujan ringan-sedang berpotensi terjadi di sebagian pantura tengah, sebagian Jateng timur dan sekitarnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News