Ganjar: Ibadah Harus Betul-Betul Menggunakan Perasaan

Selasa, 17 Mei 2022 – 18:40 WIB
Ganjar: Ibadah Harus Betul-Betul Menggunakan Perasaan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan Keuskupan Agung Semarang di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/5). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kerukunan umat beragama di wilayahnya dapat terbangun dan sangat kondusif.

Ganjar menyampaikan kerukunan umat beragama ini harus ditumbuhkan sejak usia anak. Dalam keseharian anak-anak harus diasah perasaannya untuk saling menghormati perbedaan agama atau suku.

"Kami coba tata agar kesempatan itu menjadi optimal digunakan. Soal ibadah harus betul-betul menggunakan perasaan," kata Ganjar seusai menerima kunjungan Keuskupan Agung Semarang di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (17/5).

Ganjar mengatakan salah satu kuncinya adalah tradisi saling kunjung dan silaturahmi antarumat beragama. Tradisi kunci tersebut merupakan tradisi indah untuk dijaga bersama demi kerukunan umat beragama di Jawa Tengah.

"Mereka bermain bareng sekolah bercanda bergandengan tidak bertanya agama apa. Saat ibadah ya di tempat ibadah masing-masing," ujarnya.

Dalam kesempatan silaturahmi dan kunjungan tersebut, juga tampak perwakilan dari berbagai tokoh agama dan penghayat kepercayaan di Jawa Tengah.

"Kami senang dikunjungi oleh umat beragama hari ini untuk menyampaikan kepada kami selamat hari raya Idulfitri dan saling memaafkan," ucapnya sembari menjelaskan tujuan kunjungan tamunya akan menggelar Konvensi Wali Gereja September mendatang.

Ganjar menuturkan tradisi saling kunjung dan silaturahmi harus dijaga dan dirawat bersama untuk mewujudkan kerukunan beragama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut kerukunan umat beragama di wilayahnya dapat terbangun dan sangat kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News