Loyalis Jokowi meninggal Dunia, Ganjar: Teman Saya Sekolah

Rabu, 18 Mei 2022 – 19:46 WIB
Loyalis Jokowi meninggal Dunia, Ganjar: Teman Saya Sekolah - JPNN.com Jateng
Ganjar Pranowo saat sedang melihat jenazah Ajianto Dwi Nugroho di rumah duka, Pondok Baru Permai k-9 Gentan, Baki Sukoharjo, Rabu (18/05/2022). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Aktivis sekaligus pendiri Seknas Muda Jokowi, Ajianto Dwi Nugroho, meninggal dunia pada Rabu (18/5). Seorang tokoh loyalis Jokowi itu adalah sahabat dekat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Ganjar datang ke rumah duka di Pondok Baru Permai k-9 Gentan, Baki Sukoharjo, untuk memberikan penghormatan terakhir. Ketika Ganjar tiba, dia disambut tangis haru keluarga almarhum. 

"Mas Ajianto ini teman saya sekolah. Beliau ini aktivis yang kalau saya bilang ora duwe udel (tidak punya lelah). Semangatnya luar biasa," ungkap Ganjar setelah melayat.

Bagi Ganjar, Ajianto adalah salah orang yang berjasa dalam hidupnya.

"Beberapa kali Mas Aji bersama saya dalam banyak perjuangan," ucapnya.

Politisi PDIP itu bahkan selalu menjaga komunikasi dengan Ajianto dan setiap Ganjar ke Jakarta. Keduanya selalu menyempatkan waktu untuk bertemu.

Pertemuan terakhir Ganjar dengan Ajianto terjadi pada Desember tahun lalu, saat acara Nitilaku UGM. 

"Saya ketemu Desember kemarin, Mas Aji ini masih mrenges (tersenyum). Saya tahu beliau menahan sakit, tetapi wajahnya menampilkan ketegaran yang menurut saya luar biasa," katanya.

Loyalis Jokowi asal Sukoharjo, meninggal dunia hari ini. Ganjar Pranowo yang melayat ke rumah duka disambut isak tangis keluarga almarhum.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News