Adik Jokowi Resmi Jadi Istri Ketua MK, Lihat Maskawinnya

Kamis, 26 Mei 2022 – 11:13 WIB
Adik Jokowi Resmi Jadi Istri Ketua MK, Lihat Maskawinnya  - JPNN.com Jateng
Adik Presiden Jokowi Idayati dan Anwar Usman saat mendengarkan ceramah. Foto: Tangkap layar video siaran langsung pernikahan Idayati-Anwar.

jateng.jpnn.com, SOLO - Adik Presiden Joko Widodo, Idayati dan Ketua Mahkanah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah sah menjadi suami-istri, Kamis (26/05). 

Maskawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan diberikan Anwar Usman sebagai mahar untuk menebus Idayati di Gedung Saba Buana, Solo. 

Dihadapan Kepala KUA Banjarsari Arba'in Basyar selaku penghulu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan ijab dalam bahasa Indonesia. 

"Saya nikahkan dan jodohkan dengan saudari saya Idayati binti Notomiharjo dengan saudara Anwar Usman dengan maskawin seperangkat alat salat dan jam tangan dibayar tunai," ucap Presiden Jokowi.

Sementara itu, Anwar Usman tidak perlu mengulang kalimat ijab.

"Saya terima nikah dan jodohnya idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," jawab Anwar Usman. 

Di kursi para tamu, para menteri turut menyaksikan langsung upacara pernikahan adik Jokowi itu.

Mereka di antarnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laily.

Adik Jokowi, Idayati resmi menjadi istri Ketua MK Anwar Usman. Ini maskawin yang dia terima.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News