Cuaca Jawa Tengah, Potensi Hujan Lebat Tersebar di Wilayah Pegunungan

Sabtu, 28 Mei 2022 – 07:08 WIB
Cuaca Jawa Tengah, Potensi Hujan Lebat Tersebar di Wilayah Pegunungan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Hujan Ringan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj/pri.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit cerah berawan hingga berawan tebal akan menghiasi Jawa Tengah pada Sabtu (28/5).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Arif N memprediksi cuaca Jawa Tengah pada pagi hari umumnya cerah berawan hingga berawan.

Pada sore hingga awal malam berpotensi hujan ringan hingga sedang tersebar di wilayah di Jawa Tengah dengan waktu yang bervariasi.

"Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan dan sekitarnya," katanya. 

Untuk gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,2 hingga 1 meter, sedangkan di perairan selatan 2,5 hingga 4 meter. 

Berikut prakiraan cuaca Jateng hari ini dari pukul 07.00-19.00 WIB: 

Hujan Ringan

Cilacap, Kebumen, Purworejo, Wonogiri, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Kendal, Batang, Pemalang, Brebes, Solo, Semarang, Pekalongan, Tegal.

Prakiraan cuaca Jawa Tengah, Sabtu 28 Mei 2022. Potensi hujan sedang-lebat tersebar di wilayah pegunungan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News