Hendi Jamin Hak Pekerja di Semarang, KSPN Soroti Masalah Jaminan Sosial

Rabu, 01 Juni 2022 – 13:45 WIB
Hendi Jamin Hak Pekerja di Semarang, KSPN Soroti Masalah Jaminan Sosial - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan sambutan dalam Kongres KSPN Nusantara di Hotel Grasia Semarang, Rabu (1/6). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan memberikan fasilitas kepada pekerja apabila hak-haknya belum terpenuhi.

Dia menyebut keberadaan konfederasi pekerja mampu memperkuat berbagai organisasi serikat buruh yang ada di Indonesia.

"Supaya mereka bisa memperjuangkan hak-hak para pekerja yang ada di negara kita ini," kata Hendi, sapaan akrabnya seusai menghadiri Kongres Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di Hotel Hotel Grasia Semarang, Rabu (1/6).

Hendi tak menampik terdapat hak-hak para pekerja yang belum terpenuhi. Dia mengatakan kolaborasi antara pengusaha dan pekerja masih terlihat.

"Memang ada situasi sulit, kadang pengusaha mem-PHK atau kemudian mengurangi pekerja dan lain-lain," ucapnya.

Meskipun begitu, Hendi menuturkan akan memfasilitasi dengan dialog dengan pengusaha agar hak pekerja terjamin.

"Kalau masih buntu tidak ada mufakatnya nanti ada yang bisa dilakukan sesuai regulasi," paparnya.

Sementara itu, Presiden KSPN Ristadi mengatakan akan membulatkan tekad dan berkolaborasi untuk lebih menajamkan upaya dalam memperjuangkan nasib pekerja di Indonesia.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi akan memberikan fasilitas kepada pekerja apabila hak-haknya belum menemui terpenuhi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News