Hari Lahir Pancasila di Jawa Tengah Dirayakan Sebulan, Ternyata Ini Tujuan Ganjar

Rabu, 01 Juni 2022 – 13:26 WIB
Hari Lahir Pancasila di Jawa Tengah Dirayakan Sebulan, Ternyata Ini Tujuan Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai acara dialog bertema Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (1/6). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimplementasikan pesan Presiden Joko Widodo dalam membumikan Pancasila sebagai seorang pemimpin.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di Jawa Tengah dirayakan selama sebulan penuh dengan tajuk kegiatan Bulan Pancasila.

"Iya, hari ini kami buka dialog dengan anak-anak muda," katanya seusai acara dialog bertema Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (1/6).

Dialog serupa akan berlangsung di daerah lain dengan topik beragam, mulai dari ekonomi hingga budaya dengan melibatkan generasi muda multikultural dan kaum intelektual.

Ganjar menyebut, kegiatan tersebut sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo yang meminta seluruh masyarakat bersatu membumikan Pancasila.

"Kami harapkan akan bisa betul-betul menghayati," ujarnya.

Rangkaian kegiatan tersebut sekaligus memperingati Bulan Bung Karno. Satu di antara acaranya akan dilakukan kemah kebangsaan dengan peserta para mahasiswa.

"Bung Karno itu buku resep makanan yang tebal sekali Mustika Rasa," ucap Ganjar menjelaskan kegiatan tersebut yang diikuti mahasiswa yang ada di Jawa Tengah dari berbagai pulau dan suku.

Ganjar Pranowo mengimplementasikan pesan Jokowi di Hari Lahir Pancasila. Lihat yang dilakukannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News