Satu Jam Bertemu Luhut, Ganjar: Ada Komplain dari Beliau kepada Saya

Rabu, 08 Juni 2022 – 00:01 WIB
Satu Jam Bertemu Luhut, Ganjar: Ada Komplain dari Beliau kepada Saya - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Puri Gedeh Kota Semarang, Selasa (7/6). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan tertutup di Puri Gedeh, Semarang, Selasa (7/6). 

Ganjar menerima kunjungan Luhut Binsar pada pukul 15.00 WIB. Pertemuan antara Ganjar dan Luhut itu dilakukan secara tertutup selama kurang lebih satu jam.

Seusai pertemuan, Ganjar mengatakan bahwa dalam persamuhan itu Luhut pesan kepadanya terkait penanangan rob di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang berdampak terhadap pada aktivitas industri. "Ada komplain dari beliau kepada saya soal rob yang ada di beberapa industri di sekitar pelabuhan masih terendam," kata Ganjar. 

Mantan wakil ketua Komisi II DPR itu merespon komplain tersebut. Dia kemudian melaporkan kondisi terkini terkait penanggulangan tanggul yang jebol beberapa waktu lalu kepada Luhut.  

"Saya laporkan sekalian tanggul sedang kita kerjakan, kebocoran di Pelindo sudah mulai dikerjakan. Kemudian, Tol Semarang-Demak saya laporkan dari penanggulangan rob," kata Ganjar.

Menurut dia, Luhut akan membantu menjembatani dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar segera pembangunan penanganan rob dipercepat. "Saya senang karena diskusinya cukup panjang soal rob dan beliau juga mau mengomunikasikan dengan Kementerian PUPR," ucapnya.

Meski demikian, Ganjar selaku kepala daerah juga telah menyampaikan laporan langsung kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi

“Akan tetapi, saya sendiri sudah lapor khusus sama presiden kemarin, sama Pak Basuki juga sudah, sekarang desain itu kami siapkan," paparnya. (mcr5/jpnn)

Ganjar dan Luhut menggelar pertemuan tertutup selama satu jam. Ganjar mengungkap ada komplain dari Luhut, terkait suatu persoalan.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News