Ganjar Dapat Arahan dari Luhut Soal Minyak Goreng

Selasa, 07 Juni 2022 – 23:23 WIB
Ganjar Dapat Arahan dari Luhut Soal Minyak Goreng - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Puri Gedeh Kota Semarang, Selasa (7/6). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkap hasil pertemuannya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (7/6). 

Selain membahas penundaan kenaikan tarif tiket Candi Borobudur,  Ganjar dan Luhut dalam pertemuan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah Puri Gedeh itu juga membahas terkait distribusi minyak goreng. 

"Tadi beliau menyampaikan relatif distribusi minyak goreng di Jawa Tengah bagus. Suplainya bagus, di tingkat konsumen juga bagus," kata Ganjar sesuai pertemuan. 

Hasil pantauan Luhut di lapangan disambut Ganjar dengan melaporkan kondisi harga minyak goreng di Jawa Tengah. 

Harga minyak di kabupaten/kota sudah berada di bawah Rp 15.000 dan ada juga yang masih di atas Rp 18.000.

"Saya sampaikan kepada beliau, mungkin yang perlu kita awasi adalah middle man, semua perantaranya ini, karena terjadi situasi yang kemarin sempat tidak bisa ekspor itu sistemnya, kan, berubah. Ini harus segera dikembalikan pada sistem awal," terangnya.

Ganjar mengaku mendapat pencerahan dari Luhut terkait proses untuk merapikan sistem yang sempat berubah tersebut. 

Termasuk memerlukan peran kepolisian dan kejaksaan mengawasi permasalahan minyak goreng.

Ganjar mengungkap hasil pertemuan tertutup dengan Luhut Binsar. Selain soal penundaan kenaikan tarif tiket Candi Borobudur, ada hal lain yang dibahas
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News