Pati Buat Pencapaian Fantastis, Angka Stunting dari 34%, Turun Jadi 5,4%

Selasa, 21 Juni 2022 – 23:47 WIB
Pati Buat Pencapaian Fantastis, Angka Stunting dari 34%, Turun Jadi 5,4% - JPNN.com Jateng
Bupati Pati Haryanto. ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati.

jateng.jpnn.com, PATI - Angka stunting di Pati, Jawa Tengah, turun menjadi 5,4 persen pada 2022. Padahal pada 2019 di kabupaten ini mencapai 37 persen.

"Sepanjang upaya penanganan kasus stunting dilakukan secara maksimal dan terintegrasi, kami optimistis akan membuahkan hasil yang maksimal. Buktinya, saat ini angkanya sudah turun menjadi 5,4 persen," kata Bupati Pati Haryanto, Selasa (21/6).

Dia menyampaikan terima kasih karena daerah yang dipimpinnya mendapatkan kesempatan pertama dalam kegiatan penanganan stunting tingkat kabupaten/kota se-Keresidenan Pati.

Seiring melandainya kasus Covid-19, Haryanto optimistis nantinya penanganan stunting akan lebih maksimal.

"Harapannya, data yang menjadi sumber penanganan stunting ini dapat terintegrasi serta mendapat dukungan dari semua lini, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, daerah, kecamatan hingga desa," ujarnya.

Dia mendorong agar derajat kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan terus dari berbagai sumber, karena SDM yang ada saat ini akan menjadi generasi penerus di masa mendatang.(antara/jpnn)

Pemkab Pati membuat pencapaian fantastis soal penanganan stunting di daerah tersebut.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News