Pemkab Batang Melepas 145 Calon Haji, Ini Pesan Pj Bupati

Sabtu, 25 Juni 2022 – 15:13 WIB
Pemkab Batang Melepas 145 Calon Haji, Ini Pesan Pj Bupati - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melepas jemaah calon haji menuju ke asrama haji dalam acara pelepasan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (25/6/2022). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemkab Batang, Jawa Tengah, melepas 145 calon haji yang hendak berangkat ke tanah suci menuju asrama haji, Sabtu (25/6).

Jemaah dari Batang yang masuk dalam kloter 33 Embarkasi Solo tersebut diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan untuk selanjutnya diterbangkan ke Arab Saudi melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali.

Pada acara pelepasan jemaah calon haji di halaman pendopo itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengingatkan mereka agar tetap menjaga kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

"Modal utama menjalankan ibadah haji adalah memiliki fisik sehat sehingga dapat mengikuti rangkaian ibadahnya dengan sempurna, mulai dari rukun, wajib, hingga sunah," katanya seusai acara pelepasan jemaah calon haji.

Dia juga meminta jemaah berdoa untuk kebaikan Kabupaten Batang dan masyarakat saat menunaikan ibadah di tanah suci.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto mengatakan semua calon haji yang diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan sudah mendapat vaksinasi dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Semua tim kesehatan haji Indonesia sudah disiagakan untuk membantu memberikan pengobatan bagi jemaah apabila mengalami keluhan kesehatan," katanya.(antara/jpnn)

Pemkab Batang melepas ratusan calon haji yang hendak menuju tanah suci. Begini pesan bupati.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News